Breaking News

NTB Raih TPID AWARDS

Jumat, 14 Juni 2024. Kepala Biro Perekonomian mendampingi Pj Gubernur NTB, menghadiri Rakornas Pengendalian Inflasi yang dirangkaikan dengan penganugerahan TPID Award 2024 yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, di istana negara jakarta.

Acara Rakornas yang diselenggarakan di Istana Negara, Jakarta dihadiri oleh jajaran TPIP dan seluruh Kepala Daerah pemenang nominasi TPID Award 2024, termasuk Pj. Gubernur NTB, Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si yang didampingi oleh Kepala Biro Perekonomian Setda Prov.NTB, bersama dengan Walikota Mataram dan Bupati Lombok Barat sebagai pemenang kategori TPID Provinsi dan Kabupaten/Kota terbaik 2024 untuk Wilayah Nusamapua. Provinsi NTB sekaligus menjadi satu-satunya daerah provinsi dengan 3 kategori pemenang setelah sebelumnya juga meraih gelar yang sama di tahun 2021.

Dalam acara tersebut Presiden menyampaikan beberapa arahan di antaranya:

1. Memberikan Apresiasi atas erja keras dan Kerjasama seluruh jajaran TPIP dan TPID yang telah berhasil membawa nilai inflasi Indonesia pada bulan Mei 2024 secara y-o-y berada pada angka 2,84 persen dan merupakan salah satu yang terendah di dunia, baik secara global maupun regional.

2. Dalam setiap kunjungan ke daerah Presiden selalu menanyakan terkait angka inflasi dan pertumbuhan ekonomi kepada kepala daerah, hal ini agar pemerintah dan ihak terkait selalu aware terhadap hal yang sangat penting.

“Karena begitu inflasi naik, misalnya 9,6 persen, pertumbuhan ekonomi kita di angka 5, berat, yang merasakan adalah rakyat. Sekarang inflasinya 2,84 persen, growth/pertumbuhan ekonominya 5,11 persen. Nah, nah ini segar. Segar kalau seperti ini” kata Presiden.

3. Mendorong integrasi kerja dari pemerintah pusat dan daerah dalam mengendalikan inflasi. Terutama dalam kaitannya dengan peringatan perubahan iklim dunia dengan gelombang panas yang tinggi yang akan berpengaruh pada urusan produksi pangan, dan tentunya akan berpengaruh juga pada inflasi.

Acara ditutup dengan do’a bersama kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Piala Penghargaan dan foto bersama Presiden dan seluruh TPID pemenang.

#biroperekonomianntb#ntbmajumelaju#banggamelayanibangsa#berakhlak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *