Rapat koordinasi TPID Provinsi NTB

Selasa, 5 Juli 2022 Biro Perekonomian Setda Prov. NTB  menyelenggarakan Rapat koordinasi TPID Provinsi NTB. acara bertempat di Hotel Lombok Raya dan dibuka langsung oleh Staf Ahli Gubernur Bid Ekonomi, keuangan Pembangunan,  dan infrastruktur  H. Amry Rakhman.

Rakor dihadiri oleh Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah, SE.,M.Sc. yang dalam arahannya  memberikan apresiasi dalam Pelaksanaan Rakor TPID Prov. NTB dan optimis perekonomian NTB akan semakin baik setelah berbagai perhelatan berskala Nasional maupun Internasional terselenggara di Provinsi NTB , sehingga pentingnya pengendalian inflasi daerah untuk menjaga pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.
“Banyak Event Internasional maka harus dibarengi dengan pengendalian inflasi, karena jika harga tinggi maka akan ada kenaikan harga, karena demandnya tinggi,”

Rakor kali ini juga menghadirkan  anggota TPID Prov. NTB serta Ketua TPID dari masing-masing Kabupaten/Kota dan beberapa narasumber yaitu Kepala kantor perwakilan BI Prov.NTB, Kepala Dinas Perdagangan Prov.NTB, dan Direskrimsus Satgas Pangan Polda NTB.
Hasil rapat koordinasi ini mencapai kesimpulan sebagai berikut :
1. meningkatkan kolaborasi,  sinergitas maupun KAD untuk komoditas-komoditas yang sangat dibutuhkan.
2. Dalam hal penegakan hukum, pengendalian dan pengawasan terhadap pelanggaran yang terjadi perlu berkolaborasi dengan Satgas Pangan yang ada di masing masing Kab kota.
3. Penerapan  aplikasi terpadu  untuk mengetahui fluktuasi harga yang terjadi.
4.pembuatan neraca pangan dari masing-masing kabupaten/kota.

#biroperekonomianNTB
#NTBGemilang
#NTBTangguhDanMantap
#berakhlak
#banggamelayanibangsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *