Rapat Kerja dengan Komisi III DPRD Provinsi NTB

Rabu, 29 Juni 2022 Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi NTB Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH. didampingi oleh Koordinator BUMD dan BLUD Ahaddi Bohari, S.Sos., M.Si., Koordinator Kebijakan Perekonomian Nana Oktutiana, S.IP., ME. dan Sub Koordinator BUMD Jasa Keuangan dan Aneka Usaha Baiq Marlita Yudiawati, SE. menghadiri Rapat Kerja dengan Komisi III (Bidang Keuangan dan Perbankan) DPRD Provinsi NTB perihal Pembahasan Raperda Tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD TA. 2021 dan LHP BPK RI Tahun 2021 dan hal-hal yang dianggap perlu.

Rapat kerja  tersebut diadakan di Taman Pesona Nusantara,  Bengkaung, Batu Layar. Pada sesi pertama hadir Direksi PD. BPR NTB Mataram, PT Gerbang NTB Emas (Perseroda) dan PT Jamkrida NTB Bersaing. Pada sesi kedua khusus PT Bank NTB Syariah didampingi Biro Perekonomian.

Kepala Biro Perekonomian memaparkan bahwa realisasi dividen untuk tahun buku 2021 sebesar Rp 51,02 milyar meningkat 35,94 % dari tahun buku 2020 sebesar Rp 46,26 milyar. Kontribusi dividen terbesar tentu saja dari PT Bank NTB Syariah yaitu 80,66%.
Secara umum kondisi keempat BUMD Provinsi  NTB tersebut adalah sehat dan permasalahan yang dihadapi adalah pemenuhan modal dasar yang belum mencapai 51% oleh Pemerintah Provinsi NTB. Untuk itu Komisi III DPRD Provinsi NTB mengharapkan agar Biro Perekonomian menyusun  strategi  pemenuhan modal dasar dan time line  yang disetujui bersama Pemerintah Daerah dan Komisi III.
Kepala Biro Perekonomian berharap agar setelah Rapat kerja ini,  DPRD Provinsi NTB dapat memberikan dukungan dalam meningkatkan Modal Disetor Pemerintah Provinsi NTB pada semua BUMD Provinsi NTB agar segera mencapai 51%.

#biroperekonomianNTB
#NTBGemilang
#NTBTangguhDanMantap
#berakhlak
#banggamelayanibangsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *