Zoom Meating Tarif Batas Atas dan Batas Bawah untuk menuju FCR 2025

Senin,23 Mei 2022
Analis Kebijakan Subkoordinator BUMD, Air Minum Limbah dan Sanitasi mengikuti zoom meating dgn Subdi BUMD, Kemandagi, Nara Sumber P.Riris dengan beberapa materi: Issu Nasional Tarif Air Minum belum FCR di sebabkan oleh: pendapatan air, tarif dan cakupan layanan,PMD, kesdaran elit politik. Adapun dasar perhitungan dan penetapan tarif air minum : keterjangkauan dan keadilan, mutu pelayana dan pemulihan biaya, efisiensi pemakaian air, trans garansi dan akuntabel dan perhitungan air baku. Reklasifikasi kelmpok pelanggan berdasarkan PP 65/2005 dan PP 2/ 2018 ttg standar pelayanan minimal pokok kebijakan: kelompok 1 dengan tarif rendah, kelompok 2 dengan tarif dasar utk rumah tangga, kelompok 3 tarif rendah.
Pengaturan Gubernur tentang Tarif Batas Atas dan Batas Bawah untuk menuju FCR 2025. Adapun permasalahan yang mendesak : 1. Data perhitungan tarif berasal dari Pemda Kab/ Kota dan PDAM dibantu Perpamsi.
2. Perhitungan tarif berdasarkan kelompok.
3.  Penetapan tarif : meyakinkan Gub, Bupati/ Walikota. Prov. Yg sdh menetapkan tarif ada 20 Prov. NTB berada dalam urutan ketiga Nasional.

#biroperekonomianntb
#ntbgemilang
#ntbtangguhdanmantap
#banggamelayanibangsa
#berakhlak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *