Pemantauan Kebijakan Pemerintah dan Kunjungan Kerja Tim Sekretariat Wakil Presiden RI

Kamis, 19 Mei 2022
Rapat dalam rangka Penyerapan Pandangan dan Pemantauan Kebijakan Pemerintah dan Kunjungan Kerja Tim Sekretariat Wakil Presiden RI pada tanggal 18 s.d 20 Mei 2022 di Prov.NTB guna membahas Perkembangan UMKM dan Sport Tourism pasca penyelenggaraan MotoGp yang perkembangannya akan dilaporkan kepada Wakil Presiden RI.
Rapat dibuka oleh Sekda Prov.NTB dan dihadiri oleh Kepala Perwakilan BI Prov.NTB, Asisten II Setda Prov.NTB, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov.NTB, Managing Director The Mandalika PT. ITDC Prov. NTB,  Dinas Pariwisata Prov. NTB, Tim Sekretariat Wakil Presiden RI dan Pejabat Fungsional Biro Perekonomian Setda Prov.NTB.
Dalam pembukaannya Sekretaris Daerah Prov.NTB menyambut baik kunjungan kerja dari Tim Sekretariat Wapres RI dan menceritakan tentang pelaksanaan kegiatan MotoGp Mandalika dan optimis kondisi perekonomian di NTB akan semakin membaik dan beliau mengusulkan agar penyelenggaraan PON selanjutnya bisa diadakan di NTB.
Kepala Perwakilan Bank Indonesia memaparkan ttg perkembangan inflasi dan kondisi perekonomian yang ada di NTB dan kolaborasi antar semua pihak sangat kuat yang memperoleh hasil yg luar biasa.
Kadiskop memaparkan ttg perkembangan UMKM di NTB dan mengatakan bahwa event MotoGp menjadi awal kebangkitan UMKM di NTB.
PT. ITDC dalam paparan selanjutnya menyampaikan bahwa Gelaran MotoGp tanggal  18 sd. 20 Maret telah berkontribusi thd ekonomi skala lokal maupun  nasional dan memaparkan agenda PT. ITDC selama tahun 2022.
Dinas Pariwisata menjelaskan ttg pariwisata di NTB pasca covid 19 dan selama event MotoGp 2022 dan persiapan pelaksanaan MXGP di Kab. Sumbawa pada tanggal 24 s.d 26 Juni 2022.
Asisten Deputi Sekretariat Wapres RI mengapresiasi sambutan dr Pemprov. NTB dan bs menjadi contoh utk Provinsi lain dimana keterlibatan pihak lain terhadap event yang dilaksanakan di NTB menjadi sangat meriah dan mewah dan berharap bs menjadi contoh  bagi Provinsi lain.
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan dalam penutupan rapat berharap bahwa apa yg didiskusikan bersama pada hari ini bisa dikembangkan di Prov. NTB.

#biroperekonomianntb
#ntbgemilang
#ntbtangguhdanmantap
#banggamelayanibangsa
#berakhlak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *