Sidak Pemantauan harga -harga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Kamis, 28 April 2022 Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalillah, bersama Kepala Perwakilan BI NTB beserta anggota TPID Prov. NTB  melakukan sidak ke tiga pasar tradisional di Kota Mataram yaitu Kebon Roek, Pagesangan dan Mandalika. 
Sidak ke pasar dilakukan dalam rangka pemantauan harga -harga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Dari hasil pemantauan di pasar terjadi kenaikan harga-harga bahan pokok kebutuhan strategis masyarakat.
untuk Pasar Kebon Roek dan Pasar Pagesangan masih dalam kisaran harga yang smaa. Kenaikan harga yang terjadi masih dalam taraf wajar mengingat permintaan untuk kebutuhan pokok dari masyarakat cukp tinggi terutama di bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443H.

Harga-harga  12 bahan pokok yang menjadi sasaran pemantauan dan pengawasan, seperti minyak goreng curah masih mengalami gejolak harga namun dengan adanya berbagai operasi pasar yang dilakukan oleh pemerintah, harga minyak goreng curah mulai turun dan terjangkau mendekati HET. Sedangkan untuk harga bahan pokok yang lain seperti bawang merah, bawang putih, cabai masih dalam kisaran harga normal. Demikian pula untuk produk-produk hasil ternak seperti daging  sapi, daging ayam dan telur harga berfluktuasi sesuai dengan permintaan pasar.
Wakil Gubernur NTB menyatakan bahwa dari hasil pemantauan  di tiga pasar, harga-harga bahan pokok kebutuhan masyarakat masih dalam kondisi yang aman stabil. Selain itu hal yang penting dan juga menjadi perhatian  adalah ketersediaan  bahan pokok strategis madih dalam kondisi aman dan cukup. Wagub juga mengapresiasi peran TPID Prov dalam menjaga kestabilan harga untuk pengendalian inflasi.

#biroperekonomianNTB
#NTBGemilang
#NTBTangguhDanMantap
#berakhlak
#banggamelayanibangsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *