Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2021.

Rabu, 25 Agustus 2021,

Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah didampingi Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi NTB Hj. Eva Dewiyani, SP serta Kepala Bagian Kebijakan Perekonomian dan Kasubbag Ekonomi Makro, mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2021.
Rakornas dilaksanakan secara Hybrid di Istana Negara serta melalui Zoom Meeting  dengan Tema “ Mendorong Peningkatan Peran UMKM Pangan Melalui Optimalisasi Digitalisasi untuk mendukung  Pemulihan Ekonomi Dan Stabilitas Harga Pangan “.
Rakornas dibuka secara Resmi oleh Presiden Joko Widodo didamping oleh Menko Perekonomian selaku Ketua TPIP, Gubernur BI, Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri Selaku Wakil Ketua TPIP, seluruh Menteri Kabinet Indonesia Bersatu, Gubernur dan Bupat/Walikota Se Indonesia Serta TPID.

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo meminta TPIP maupun TPID untuk;
1. Menjaga ketersediaan stock dan stabilitas harga dengan melakukan pengawasan lapangan terkait kendala Produksi dan distribusi.
2. Tidak hanya fokus pada pengendalian Inflasi , namun juga harus Proaktif mendorong sektor ekonomi yang tumbuh semakin produktif, membantu meningkatkan produktifitas petani dan nelayan, serta memperkuat sektor UMKM agar mampu bertahan dan bisa naik kelas.
3. Manfaatkan momentum pandemi untuk meningkatkan nilai tambah disektor pertanian. Potensi sektor pertanian masih sangat besar dan tetap bisa bergerak serta melibatkan banyak banyak tenaga kerja.
Pada kesempatan Rakornas ini juga diumumkan pemenang TPID awards Tahun 2020.  TPID Provinsi Terbaik untuk wilayah Nusra Maluku dan Papua adalah TPID Provinsi Papua.
TPID Kota terbaik 2020 TPID Kota Jayapura. TPID berprestasi adalah TPID Kab. Maluku Tenggara.

#biroperekonomianNTB
#NTBGemilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *