High Level Meeting TPID NTB

Mataram, Rabu 15 April 2021,

Dalam rangka memperkuat sinergi Pengendalian Inflasi Daerah di Provinsi NTB terutama memasuki Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Biro Perekonomian Setda NTB bersama TPID Provinsi NTB menyelenggarakan “High Level MeetingTPIDProvinsi NTB”. Bertempat di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, dihadiri oleh Gubernur NTB , Sekda Provinsi NTB, Kepala BI perwakilan NTB, Kepala Biro Perekonomian, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Perindustrian serta Kepala dinas instansi lainnya yang terkait.

Gubernur NTB mengapresiasi kinerja TPID Provinsi NTB yang kompak dan berhasil mendapatkan panghargaan di tingkat nasional.

Sementara itu, Dalam pemaparannya, Kepala BI mengatakan bahwa dalam 10 tahun terakhir, inflasi NTB cenderung berada dibawah angka inflasi nasional. Namun pada tahun 2021, di bulan Maret, karena pengaruh cuaca, inflasi NTB, sedikit berada di angka inflasi nasional. Untuk mengatasi hal tersebut, terutama menjelang puasa dan lebaran, BI merekomendasikan salah satu nya untuk dilaksanakan Operasi Pasar Murah. Pasar murah dilaksanakan dengan tujuan untuk menekan harga komoditi yang mengalami kenaikan.

#biroperekonomianntb

#TPIDNTB

#NTBGEMILANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *