Peresmian PT. Bank Syariah Indonesia Tbk.

Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat Drh. H. Aminurrahman, MSi, pada hari senin tanggal 1 Februari 2021 mewakili Sekretaris Daerah Provinsi NTB mengikuti acara Peresmian PT. Bank Syariah Indonesia Tbk secara virtual, diruangan kerja Biro Perekonomian.

Acara Peresmian dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara Republik Indonesia. Dalam pidatonya, Presiden berharap Bank syariah Indonesia (BSI) bisa memberikan kontribusi besar dalam pengembangan ekonomi syariah yang mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia.

Presiden Jokowi juga menyampaikan empat pesan penting : (1) Bank Syariah Indonesia harus benar benar menjadi Bank yang universal artinya harus terbuka, harus inklusif, harus menyambut baik siapapun yang ingin menjadi nasabah, agar menjangkau lebih banyak masyarakat di tanah air, (2) Bank syariah Indonesia harus memaksimalkan penggunaan teknologi digital. Digitalisasi ini wajib agar bisa menjangkau mereka yang selama ini belum terjangkau layanan perbankan, (3) Bank Syariah Indonesia harus menarik minat generasi muda milenial untuk menjadi nasabah karena jumlah generasi muda milenial Indonesia saat ini mencapai 25,87 persen dari total 270 juta penduduk Indonesia, (4). Produk dan layanan keuangan Syariah dari Bank Syariah Indonesia harus kompetitif, harus memenuhi berbagai segmen konsumen, mulai dari UMKM, korporasi sampai ritel dan mampu memfasilitasi nasabah agar cepat naik kelas dan menjadi tulang punggung ekonomi negara Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *