Pembangunan Pabrik Limbah, Bukti keseriusan NTB Dalam Program Zero Waste dan Industrialisasi

Keseriusan Pemprov NTB dalam mengusung visi industrialisasi patut mendapat acungan jempol. Atensi terbaik harus diberikan kepada Pemprov NTB dan seluruh jajarannya dalam menjalankan road map industrialisasi sebagai konsep dasar pembangunan NTB Tahun 2019-2023.

Setelah menginisiasi pembangunan 1000 pulet di Olat Maras – Sumbawa, yang dilanjutkan dengan pembangunan pabrik mini feed mill di STIPark NTB, saat ini kembali Pemprov NTB bekerjasama dengan BUMD PT. Servo Gerbang NTB Emas (GNE) melakukan ground breaking pembangunan pabrik pengolahan limbah. Masih di wilayah STIPark NTB.

Pembangunan pengolahan limbah ini sebagai bagian yang terintegrasi dari pembangunan pabrik pengolahan pakan ternak di NTB. Sehingga seluruh residu yang dihasilkan akan dapat termanfaatkan secara optimal. Lokasi di STIPark dimaksudkan sebagai implementasi pengembangan STIPark NTB untuk menjadi pemicu industrialisasi NTB.

Industrialisasi adalah roh pembangunan NTB. Pembangunan pabrik limbah ini harus kita dukung bersama. Sebagai bagian dari proses besar. Menuju NTB Gemilang.

#NTBGEMILANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *