Bank NTB Syariah Menunjukkan kinerja Terbaik

Majalah Infobank edisi september menulis, Dalam rating bank tahun ini, terdapat 17 bank yang menghuni kelompok bank umum kegiatan (BUKU) 2 dengan aset dibawah Rp.10 triliun. Tujuh bank diantaranya meraih predikat “sangat bagus”, enam berpredikat “bagus” dan empat berpredikat “cukup bagus”.

Ketujuh bank yang mendapat predikat prestisius adalah Bank NTB Syariah, Bank BCA syariah, Bank Pembangunan Kalteng, Bank Maluku Malut, Bank Index selindo, Bank Mega Syariah dan Bank Maspion.

Bank NTB Syariah mendapat acungan jempol, karena berkat kerja keras segenap direksi, manajemen, serta seluruh karyawannya, membuahkan prestasi. Pada tahun 2018, Bank NTB dikonversi menjadi Bank NTB Syariah, dan terbukti telah mampu membuat masyarakat NTB memahami dan menggunakan jasa industri keuangan syariah.

Menurut Kepala OJK NTB, Farid Faletehan, peningkatan yang sangat signifikan terkait posisi peringkat literasi dan inklusi keuangan syariah di NTB tak terlepas dari peran penting Bank NTB setelah bertransformasi menjadi Bank NTB Syariah.

Sebelumnya, di akhir Agustus kemarin, Bank NTB Syariah bersama Direktur Utamanya H. Kukuh Rahardjo serta Gubernur NTB DR. H. Zulkieflimansyah berhasil mendapatkan penghargaan dalam ajang bergengsi TOP BUMD Awards 2020 yang digelar oleh Top Bussiness bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah dan sejumlah lembaga lainnya. Penghargaan ini merupakan bukti atas pencapaian kinerja cemerlang yang konsisten yang ditunjukkan Bank NTB Syariah sejak awal tahun 2020.

Dalam Penganugerahan tersebut, Gubernur NTB mendapatkan anugerah sebagai TOP Pembina BUMD, dan TOP CEO BUMD 2020 untuk Direktur Utama Bank NTB Syariah. TOP BUMD Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD BUMD terbaik di Indonesia, atas achievement (Prestasi), improvement (Perbaikan) dan contribution (Kontribusi) yang telah dilakukan oleh BUMD terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi BUMD terhadap perekonomian daerah.

Gubernur NTB, Minggu 6 September 2020, memberikan selamat kepada Keluarga Besar Bank NTB Syariah yang telah menunjukkan kinerja yang luar biasa. Menurutnya, tantangan menjadi Bank Syariah tidaklah mudah dan sederhana, namun dengan manajemen yang baik dan kinerja yang terukur, Bank NTB Syariah mampu memupus semua keraguan dan kini menjadi salah satu Bank Daerah Terbaik di Indonesia.

Biro Riset Indobank mencatat, pada 2019 total aset Bang NTB syariah mencapai Rp. 8,64 triliun atau tumbuh 22,76% secara tahunan. Tumbuhnya aset itu ditopang oleh kenaikan dana pihak ketiga (DPK) dan pembiayaaan. DPK Bank NTB Syariah naik 28,50% menjadi Rp. 6,82 triliun, sementara pembiayaan tumbuh 14,65% menjadi Rp. 5.58 triliun. Menutup 2019, laba Bank NTB Syariah melonjak 324,92% menjadi Rp. 163,25 miliar dari Rp. 38,42 miliar pada 2018.

Melesatnya kinerja Bank NTB Syariah tidak terlepas konsistensinya dalam menyalurkan pembiayaan ke pelakuk usaha mikro, kecildan menengah (UMKM). Selain itu, perseroan sangat mendukung adanya electronic date capture (KDC) bagi UMKM.

Selamat Kepada Bank NTB Syariah ..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *