Program Melawan Rentenir Berbasis Masjid (Mawar Emas) segera di Launching

Program Melawan Rentenir berbasis Masjid (Mawar Emas) yang digagas oleh Gubernur NTB akn diluncurkan pada hari Rabu 12 Agustus. Lokasi Peluncurannya yaitu di Masjid Nurul Ikhsan Keruak, Lombok Timur. Gubernur NTB DR. H. Zulkieflimansyah dijadwalkan akan hadir secara langsung dan melaunching program tersebut.

Pada hari Senin 10 Agustus 2020, diadakan rapat persiapan peluncuran program Mawar Emas bertempat di ruang Anggrek Kantor Gubernur NTB. Rapat dipimpin oleh Kepala Biro Perekonomian Provinsi NTB, dihadiri oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB, Kepala Otoritas Jasa Keuangan NTB, Bank NTB Syariah, PNM, dan Ketua MES NTB.

Dalam acara peluncuran Mawar Emas tersebut Gubernur NTB akan menyerahkan langsung SK Pengurus Daerah MES dan penyerahan buku tabungan kepada perwakilan nasabah program mawar emas.

Program Mawar Emas menyediakan pinjaman tanpa bunga untuk masyarakat yang ingin mengembangkan usahanya, dan program ini dipusatkan di masjid masjid.

Program Mawar Emas lahir dari keprihatinan Gubernur NTB terkait dengan masih banyaknya masyarakat yang terjerat rentenir untuk mendapatkan modal usaha. Dari keprihatinan tersebut, lahirlah ide dan gagasan pak Gubernur untuk memberantas hal tersebut dengan merancangkan suatu program pembiayaan berbasis syariah. Program ini melibatkan beberapa instansidan lembaga keuangan dengan tujuan utama yaitu mempermudah akses keuangan berbasis masjid serta melawan rentenir di tengah masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *