Selamat Datang di Biro Perekonomian Setda Provinsi NTB

image Follow Us:
  • Kunjungan Kerja
  • Cinderamata
  • Jokowi Selfi dgn Pedagang
  • Rakor IPLK
  • Rakor PIPD
  • Rakor PIPD
  • Expo Islamic Banking
  • Expo Islamic Banking
  • Expo Islamic Banking
  • Sapi NTB

Selamat Datang

Kami Berharap Situs Web Biro Perekonomian dapat memberikan informasi dan berita yang berhubungan dengan Biro Perekonomian 

Selengkapnya...

  • Rapat Pansus DPRD Pembahasan tentang permasalahan PT. Bank NTB
  • Seminar Keuangan
  • Kunjungan ke Kemendagri

PELAKSANAAN RAPAT KOORDINASI NASIONAL TPID KE VIII DI JAKARTA

PELAKSANAAN RAPAT KOORDINASI NASIONAL TPID KE VIII DI JAKARTA

Tanggal 26 Juli 2017

Pra Sarasehan Jam 09.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB di hadiri oleh Kepala Bappeda Provinsi NTB, Kepala Perwakilan Bank BI NTB dan Kepala Biro Perekonomian Provinsi NTB.

Tanggal 26 Juli 2017

Jam 18.00 WIB sampai dengan 21.30 WIB dihadiri oleh Wakil Gubernur, Kepala Bappeda dan Kepala Biro Perekonomian bertempat di Gedung BI Pusat

Tanggal 27 Juli 2017

Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2017 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta di Buka Oleh Presiden Republik Indonesia (Bpk Ir. H. Joko Widodo) dalam sambutannya Presiden mengungkapkan kunci mengelola ekonomi baik di tingkat Kabupaten, Kota maupun Provinsi.

ASESMEN INFLASI PROVINSI NTB BULAN APRIL 2017

           Pada April 2017. Provinsi Nusa Tenggara Barat mencatat inflasi sebesar 0,03% (mtm) lebih rendah dibandingkan inflasi nasional sebesar 0,09% (mtm). sedangkan Kota Mataram mengalami deflasi sebesar 0,06% (mtm) dan Kota Bima mengalami inflasi sebesar 0,39% (mtm).

          Inflasi Tahunan Provinsi Nusa Tenggara Barat sebeaar 3,05% (yoy), Kota Mataram sebesar 3,29% (yoy) dan Kota Bima sebesar 2,14% (yoy).

* Peserta rapat seluruh anggota TIM TPID Tahun 2017 di Ruang Rapat Sekda Prov. NTB 12-5-2017

Press Rilis BPS Kondisi Inflasi Bulan April 2017

         Berdasarkan hasil pemantauan, perkembangan harga berbagai komoditas secara umum menunjukkan kenaikan. Pada bulan April 2017 Nusa Tenggara Barat mengalami Inflasi sebesar 0,03%,terjadi karena adanya kenaikanharga yang ditunjukkan dengan kenaikan indeks pada Kelompok Sandang sebesar 0,55Kelompok Makanan Jadi, Minuman, Rokok & Tembakau sebesar 0,34%. Kelompok Kesehatan sebesar 0,34%, Kelompok Transportasi, Komunikasi & Jasa Keuangan sebesar 0,21% Kelompok Perumahan, Air, Listrik, Gas & Bahan Bakar sebesar 0,18% dan Kelompok Pendidikan, Rekreasi & Olah Raga  sebesar 0,03%. Sedangkan penurunan

Read more: Press Rilis BPS Kondisi Inflasi Bulan April 2017

More Articles...

  1. RUPS PD. BPR NTB SUMBAWA BARAT DAN DOMPU
  2. RUPS PD. BPR NTB SUMBAWA
  3. RUPS PD. BPR NTB LOMBOK TENGAH
  4. Press Rilis BPS Kondisi Inflasi Bulan Januari 2017
  5. Rakor Hasil Pengawasan dan Sosialisasi Rokok Cukai Ilegal Prov. NTB

Page 1 of 14

 Kabar NTB

Dunia Politik

Wagub NTB ajak jaga keamanan jelang pilkada, Menjelang Pilkada Kabupaten Bima pada Desember mendatang, Wakil Gubernur mengajak masyarakat untuk tetap menjaga situasi agar aman dan tertib. Perbedaan pilihan itu biasa. "Perbedaan itu indah sama seperti pelangi.

Selengkapnya...

 
Pariwisata

NTB Terbaik di Bidang Pariwisata

Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih sebagai provinsi terbaik bidang pariwisata dalam Government Award 2015 yang diselenggarakan oleh Sindo Weekly Magazine. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional Adrinof Chaniago didampingi CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo kepada Gubernur NTB, Dr. TGH. M.  Zainul Majdi, pada malam Apresiasi Sindo Weekly Government Award 2015, yang dilaksanakan di Golden Ballroom Sultan Hotel, Jl. Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (19/3/2015)

Selengkapnya...
 
Ekonomi

Harga Sembako Terkendali

Gubernur  Nusa Tenggara Barat Dr. TGH. Zainul Majdi bersama Istri Hj. Erica Zainul Majdi didampingi Kadis Perindag NTB Ir. Husni Fahri, MM dan sejumlah SKPD bersama perwakilan dari  Bank Indonesia memantau dari dekat kondisi pasar dan mengecek harga sembako ke Pasar Kebon Ruek Ampenan Kota Mataram, Senin  (06/07/2015). Selengkapnya...