Selamat Datang di Biro Perekonomian Setda Provinsi NTB

image Follow Us:

Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat dan Pelaku Usaha IHT (Industri Hasil Tembakau tentang kebijakan Pita Cukai Rokok/Industri Hasil Tembakau maka pada hari Selasa, 15 Nopember 2016 Biro Administrasi Perekonomian melaksanakan Rapat Koordinasi Hasil Pengawasan dan Sosialisasi Rokok Cukai Ilegal Provinsi NTB di Hotel Aston Inn Mataram.

 

Rakor ini dibuka oleh Bapak Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. NTB dan sekaligus juga sebagai Narasumber Adapun narasumber lainnya adalah Bapak Andy Hermawan dari KKP Bea Cukai Mataram, Sudiono, SH (Kepala BPJS Ketenagakerjaan NTB, H. Iskandar dari PT. Djarum Station Lombok dan Dr. Ir. H. Manggaukang, MM (Kepala Biro Administrasi Perekonomian).Peserta Rakor sebanyak 35 orang terdiri dari Bagian Perekonomian se Kab/Kota se NTB, Dinas/Instansi terkait dan dari unsur stekholder pengusaha rokok.

Kesimpulan yang diperoleh dari pelaksanaan Rakor tersebut adalah meningkatkan kerjasama dibidang pengawasan peredaran rokok yang tidak dilekati Pita Cukai yang ilegal, Industri Hasil Tembakau yang belum mempunyai NPPBKC agar segera mendaftar di Kantor Bea dan Cukai Type Pabean C Mataram, dan KPP Bea Cukai Type Pratama Sumbawa.Realisasi penerimaan Cukai IHT di Pulau Lombok (sampai dengan Oktober 2016 sudah 106 %.